Tv Polytron Type Mx-6102I Gagal Start


ini menggunakan ic tunggal dari tipe keluarga HBT TV Polytron Type MX-6102I Gagal Start
Kerusakan Tv polytron mx-6102I yang tidak mau nyala dan gagal start ini menggunakan ic tunggal dari tipe keluarga HBT-00-04 G, tv ini mengalami tanda-tanda start apabila power di on kamudian ketika start layar tak mau nyala, hanya pada lampu standby saja yang nyala.

Setelah di amati dulu dengan teliti dan tv nya coba di start nyatanya lampu led dapat mati tanda ada respon, biasanya kan stelah standby kemudin di on akan ada reaksi dan lampu berubah menyerupai mati dan di situ tv pribadi nyala, tetapi ini layar kok gak nongol-nongol, lihat heater juga tak nyala, coba dibiarkan agak usang biarkan led tapi malah balik lagi ke posisi standby.

Kemudian buka tutup belakang untuk mengusut tv yang mati gak ada tampilan dan gak dapat start itu, mengamati dulu pelan-pelan bolak-balik mesin tv polytron itu terbukti benar tetap dicoba berulang gak ada tampil dan malah kembali ke standby.

Coba dulu langkah pertama dengan resolder dulu dan test kembali nyatanya tetap tetap sama semacam tanda-tanda awalnya, dilanjutkan dengan mengecek elco 1uf/50v lokasi ic vertikal serta filter 5v sekualitas 470uf/50v di ganti dengan yang gres saja pribadi ke titik-titik yang rawan biasa jadi biang kerok.

Seusai elco diatas di ganti lalu di test tv lagi, kabel power colokkan ke teg AC220v dan jadinya clep... ketika switchdi  tekan mak...klik, craak dan di lihat heater telah menyala layarpun telah keluar dan tv pun sudah dapat on kembali.

Tapi sesudah dicoba ternyata layar serta masukkan kabel antena ke tunner, gambar tampak telah baiklah akan tetapi posisi redup, screen coba di atur tetep saja, dan coba lagi dengan pribadi cek resistor serta elco filter tahap ABL dan juga kapasitor jalur screen, seusai diubek serta pergantian resistor juga kapasitor jadinya tv pun berjalan nyala dengan tampilan layar normal.
Sumber http://basis-elektro.blogspot.com/

0 Response to "Tv Polytron Type Mx-6102I Gagal Start"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel