Tv Lg Pearl Black Rusak Layar Bergaris Tengah



Kali ini ada perkara kerusakan tv LG Pearl Black dengan dilema layar bergaris tengah menyamping atau posisi horizontal, kata yang punya tv tersebut katanya ibarat ada yang hangus dari dalam tv sebelum kerusakan, dan amis komponen yang terbakar.

Biasanya dilema kerusakan tv layar tampak bergaris ditengah posisi sejajar horizontal atau menyamping ialah rusak belahan Vertikal, dan setelah casing tv dibuka dan dilakukan pengecekan ternyata memang terdapati IC Vertikal yang rusak jebol, yaitu IC LA 78141 yang gosong, lalu eksklusif saja dilakukan pergantian pada IC Vertical LA 78141 tersebut.

Tapi setelah IC diganti masih saja tetap layar belum terbuka, jadi penyakitnya masih belum hilang, dan dilanjutkan penelusuran pada tegangan, setelah di periksa belahan tegangan 26 volt ternyata hilang, dan ternyata didapati Resistor mungil Fr301 = 4k rusak atau putus.

Kemudian setelah dicek semua tegangan dirasa sudah kondusif nan normal, terutama supplay ke belahan Vertical, tv dicoba kembali tapi ternyata kok masih belum juga layar terbuka. Di cek lagi tegangan dari Chroma normal, dalam fikiran apa memang IC Chroma yang rusak?.


Tapi ingin tau pada IC Vertikal lagi yang mungkin gagal lantaran dipasang sebelum tegangan normal, setelah IC Vertikal LA 78141 diganti lagi kesudahannya layar terbuka dan gambar juga normal ibarat biasa.

Makara kesimpulan pada pengalaman kerusakan pada tv LG Pearl Black diatas adalah, jangan terburu-buru eksklusif ganti komponen yang rusak tanpa menyidik kalau ada penyebab lain yang mengakibatkan komponen tersebut jadi rusak, jadi sebelum memasang komponen yang akan diganti kita harus teliti dulu penyebabnya, biar tidak membingungkan dalam pengerjaan garapan service tv tersebut.
Sumber http://basis-elektro.blogspot.com/

0 Response to "Tv Lg Pearl Black Rusak Layar Bergaris Tengah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel