Tv Lg Black Slim 21 Inc Mati Total

Kali ini pengalaman dari kang Ir Munaji adalah sanggup servisan tv merek LG black slim 21" dari anak asuh nya dengan kerusakan awal mati total, tr horizontal nya dengan seri C6090 Setiap kali di ganti putus hinga 3 kali pengantian, sempat juga dicoba mengganti Fbt nya tapi ternyata masih tetap saja tr horizontalnya putus, lalu di saran kan untuk mengganti capasitor driver horisontal nya ukuran 183 atau terbaca 18,n, dan hasil tr tidak putus lagi tapi hanya nyala garis vertikal saja dari samping kanan ke kiri.

Kali ini pengalaman dari kang Ir Munaji adalah sanggup servisan tv merek  TV LG Black Slim 21 inc Mati Total
Coba cek tegangan vertical mengambarkan 24v normal, jadinya coba ganti ic vertical nya dengan seri LA78141, ternyata hasilnya tetap tidak ada perubahan sama sekali. Kembali penelusuran pada tegangan ic micomnya ternyata disini di temukan tegangan pada ic mikom terutama pada vol key panel dan vol pada ic memory, perlu di ketahui ic micom mengunakan LV762113C dan ic memory nya 2416, sampai di remot gak fungsi, di tombol panel juga gak fungsi.

Coba cari ganti ic micom nya ternyata di toko gak ada, di dieler pun juga sudah gak ada stok, untuk sementara pengoprasian di hentikan sambil cari informasi ke rekan tuser, dan jadinya di sanggup ic micom persamaan dengan tipe LV76213-3C, selesai dicoba pasang dengan deg degan ternyata alhamdulila tv mau menyala dengan gambar normal panel dan remot juga fungsi kembali.

Lho tapi ini tv vol sampai ke angka 100 maximal kok diam seribu bahasa apanya ini? Cek sepeker normal cek ic power juga bagus, wah mungkin setingan parameter nya berdasarkan dugaan, coba buka settinganya MENU DI TV DAN MENU DI REMOT settingan terbuka masih tetap gak ada perubahan, dari pada pusing ambil jalan pintas ambil audio dari input keluaran pribadi colokin ke keluaran audio out dari pin kaki ic dan tv dinyalakan kembali, alhamdulilah tv LG tersebut gambar dan bunyi normal kembali dan bayaran lagi hehe.
Sumber http://basis-elektro.blogspot.com/

0 Response to "Tv Lg Black Slim 21 Inc Mati Total"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel