Tv Jvc F Series Tr Horizontal Jebol Terus

Kali ini ada pengalaman dari kang Yan Electronik Pdl pada dikala menuntaskan garapan TV JVC F series, yang memiliki masalah kerusakan yaitu Transistor Horizontal jebol terus, setiap diganti terus dicoba beberapa dikala eksklusif jebol kembali.

Memang Tv tersebut katanya sudah 3 orang yang menangani, tetapi tetap saja tidak membuahkan hasil dan tv tidak kunjung sembuh penyakitnya, kali ini oleh kang Yan beres tv dapat normal kembali tanpa jebol lagi tr hor nya. Setelah diperiksa ternyata betul bahwa begitu tr tersebut diganti dikala dicoba beberapa detik saja tr nya eksklusif over heat panas nya minta ampun, pantesan saja setiap diganti yang gres selalu jebol lagi hanya waktu beberapa dikala saja.

Cara mengatasi TR Horizontal yang selalu jebol terus sehabis diganti yang baru, disini kasusnya terjadi pada tv merek JVC F series, tv ini pada rangkaian tanpa trafo driver horizontal, dan memakai tr horiontal jenis darlington maka solusinya yaitu di buatkan tr darlington.

Membuat Tr Darlington

Cara pembuatan nya yaitu mempersiapkan tr regulator, kemudian ditambah tr horizontal untuk digabungkan dan siapkan juga dioda 4148 dan R 100 ohm, untuk cara pemasanganya dapat lihat bagan dibawah:


Setelah Melakukan Pergantian dengan Cara Diatas TV pun Bisa Normal Kembali:

 
Akhirnya tv yang sebelumnya sudah di servis oleh beberapa tangan, dan nyerah lantaran penyakitnya tetap tidak dapat teratasi yaitu tr horizontal selalu jebol setiap diganti yang baru, tv JVC tersebut dapat teratasi dan tv nyala dengan normal menyerupai sebelumnya.
Sumber http://basis-elektro.blogspot.com/

0 Response to "Tv Jvc F Series Tr Horizontal Jebol Terus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel