Tv Goldstar Short Pin Abl Dengan Gnd


 Pada pengalaman kali ini akan mengulas perihal tv goldstart yang short pin  TV GOLDSTAR Short pin ABL dengan GND

Pada pengalaman kali ini akan mengulas perihal tv goldstart yang short pin ABL, supaya kita hati-hati saja kalau anda mendapat tv GOLDSTAR dengan kerusakan mati total/standby, tentunya sanggup juga terjadi pada merek tv yang lain, bukan hanya goldstart saja.

Ketika sedang mereparasi tv GOLDSTAR type CA20D22, sehabis mendapat klarifikasi yang cukup awal tanda-tanda kerusakan dari yang punya tv tersebut, segera saja itu tv dibuka dan diperiksa, pada potongan regulator tegangannya semua tidak ada yang mencurigakan dan baik-baik saja, kemudian dilanjutkan ke tahap B+, disini terdapat C815 10uf/100V, C814 220uf/160V, C407 4,7uf/160V, serta C827 100uf/160V, menggembung.

Lalu  diganti semua komponen tersebut dengan yang gres serta pastinya yang bernilai supaya tahan lama. Pemeriksaan dilanjutkan ke tahap Horizontal, disini terdapat Q402 D2499 nya short serta C408 10uf/100v menggembung, kemudian komponen tersebut diganti juga, segala dengan yang gres juga, kemudian cek resistansi antara GND dengan pin H - Out FBT 154-177B dengan multi tester digital serta menampilkan resistansi yang semakin meningkat yang berarti rangkaian B+ serta Horizontal telah normal.

Tanpa pikir panjang segera tes tv tersebut serta mak cusss.... kluk kluk.. kebul kebul.. keluar asap dari samping FBT nya, nah lho......lho......lho.....lho...... la kok begitu jadinya....? Kemudian dicari komponen yang terbakar tadi serta nyatanya R424 10K ohm terbakar. Resistor ini menghubungkan antara sirkuit ABL serta B+, kemudian saya ganti dengan yang baru. Terbakarnya R424 10k ohm tadi nyatanya juga membikin Q402 D2499 mati lagi, ganti lagii dah.....!

Seusai segala selesai saya coba tes lagi MAK.. Cussss ..............!! kluk kluk kebul kebul.., eeee...opo iki.... la kok isik podo ae dadine ki piyeeeee..... sehabis dicek lagi serta R424 10k ohm serta Q402 D2499 mati lagi, ganti lagii deh.....! kemudian pmeriksaan di alihkan ke tahap ABL, dan nyatanya C422 47n/250V nya short, segera saja diganti dengan yang gres beserta dengan yang terbakar lagi tadi.

Kemudian coba tes lagi serta MAK... Cuss.....!! Kluk kluk kebul kebul.... HAAAAAAA.......isih podo wae dadine.......! Wiuuuh.. kesannya coba istirahat sambil berangan-angan apa ya sebenarnya BIANG kerok penyebab dari segala ini.

Lalu sehabis dilanjutkan dengan menyidik FBT nya yaitu pin GND serta pin ABL dan ternyata Ya ALLOH YA ROBBI nyatanya short, segera saya ganti FBT, R424, C422, dan Q402 D2499 dengan komponen yang gres semua, dicoba tes one more time, Bismillah..  YYEEEESSSSSSS....berhasil, tv eksklusif nyala dengan normalnya serta tahan usang sampei sekarang,terbukti benar kata pepatah "Guru yang paling berharga ialah Pengalaman".

Thank you serta Semoga Berhasil buat mitra semua.
Sumber http://basis-elektro.blogspot.com/

0 Response to "Tv Goldstar Short Pin Abl Dengan Gnd"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel