Tv China Gak Nangkep Siaran Dan Di Auto Search Gak Nyantol


Mengulas lagi adanya keluhan kerusakan TV merek China yang memiliki persoalan tidak ada siaran, pada ketika di Auto search agenda siaran tidak ada bahkan samasekali tidak ada noise semut, jadi layar tv cuma terlihat hitam dengan sajian osd agenda mencari siaran.

Tv china ini memakai IC Program LC863528 dan dengan IC Chroma LA76810, biasa langkah awal tv China pengecekan pada titik solderan dulu, sehabis dipastikan semua OK dan tetep tidak membuahkan hasil dilanjutkan ke pengecekan tegangan.

Pemeriksaan disini di fokuskan pada area blok IF yang kadang pin 8 L102 putus, tapi sehabis di cek ternyata baik-baik saja, maka dilanjut pada investigasi VCC mulai dari pin 8 = 5 volt, pin 18 = 8v, pin 25 = 5v, pin 31 = 5v, pin 43 = 5v, tapi dicek semua baik-baik dan normal juga.

Ada dugaan Chroma IC LA76810 yang rusak, atau mungkin IF Coil yang minta ganti, maka dicoba pergantian IF masih sama belum ada perubahan menjadi lebih baik, dan dicoba pula ganti memory eprom kosongan tetep belum membuahkan hasil.

Setelah tv coba digarap lagi dan eksklusif fokus pada travo IF, eksklusif coba lagi diganti dengan IF yang lain serta mencari yang cocok ternyata ada pencerahan, walaupun layar tetep terlihat gelap cuma angka agenda ketika dicoba Auto search ternyata sanggup berubah, itu tandanya agenda sudah nyantol tapi gambarnya masih belum ada, eksklusif saja tanpa nunggu usang dilakukan pergantian memory eprom sama kosongan lagi yang tadi sempet dicabut kembali, sehabis itu dicoba Auto search jadinya semutnya muncul, siaran tv juga mulai bermunculan dan minta di bolos alias nyantol.

Akhirnya tv China tersebut yang tadinya tidak muncul siaran, di Auto search tidak sanggup siaran, tidak nangkep siaran dan tidak ada noise semut, sudah nyala normal kembali sehabis di service.
Sumber http://basis-elektro.blogspot.com/

0 Response to "Tv China Gak Nangkep Siaran Dan Di Auto Search Gak Nyantol"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel