Servis Tv Samsung 21 Inch Kerusakan Mati, Regulator Berbunyi Cit

Memperoleh kerusakan televisi brand Samsung Flat 21 inch dengan tanda-tanda TV mati dan hanya terdengar bunyi cit, cit,.. semakin-menerus ketika televisi dinyalakan. Sebetulnya bukan sehari ini saja aku service TV Samsung flat 21 inch, dulu aku juga sempat membenahi TV homogen dengan kerusakan tampilan cuma bergaris kecil di tengah layar, dan nyatanya TV tersebut mengalami kerusakan defleksi yoke, sehingga berdasarkan aku apabila kau mau membeli TV baru, brand Samsung Flat 21 inch semacamnya dihindari dulu, mengingat daya tahan pakainya kadang pendek, apabila telah rusak-pun tidak mengecewakan susah untuk di service, semacam yang bakal aku tulis sekarang ini.

 inch dengan tanda-tanda TV mati dan hanya terdengar bunyi cit Servis TV Samsung 21 inch Kerusakan Mati, Regulator Berbunyi Cit
Televisi Samsung ini rusak dengan tanda-tanda muncul bunyi cit, cit dari regulator alias power supply, sementara kondisi TV mati total dan segala tegangan keluaran dari regulator ngedrop, Pada  mulanya curiga dengan suatu bab tegangan tinggi yaitu jalur horizontal, segera aku open sirkuit yang menuju blok horizontal, dan mengukur transistor, flyback, dioda, dan elco tegangan tingginya, Akan tetapi nyatanya tahap tersebut tak mengalami kerusakan, dan dalam kondisi jalur horizontal terbuka tv tetap tetap berbunyi ngik, ngik.

Satu-persatu jalur tegangan keluaran dari regulator aku buka, alasannya yakni untuk mendeteksi kerusakan semacam ini terbukti langkah paling baik merupakan mengukur tegangannya satu-satu, usang sekali aku meperbuat pengecekan pada tv ini, hingga ketika blok vertikal aku open komponennya, bunyi cit2 berhenti. tetapi ketika aku cek satu-satu, komponen blok vertikal tersebut tak ada yang mati. Faktor semacam inilah yang tidak mengecewakan memusingkan kepala.

Hampir frustasi aku memutuskan untuk meperbuat pengecekan massal tiap-tiap komponen, langkah semacam ini biasanya aku gunakan ketika telah sangatlah tak menemukan titik jelas untuk suatu kerusakan TV, dan apabila langkah tersebut tetap gak bermanfaat, maka TV siap-siap dipensiunkan :), pengukuran komponen aku mulai dari transistor, segala transistor dari segala tahap aku ukur satu persatu, Nyatanya gak ada yang mati, Kemudian dilanjutkan dengan pengukuran dioda, dan segala dioda dalam kondisi normal.

Selanjutnya merupakan mengukur dioda zener, nah nyatanya ada salah satu zener 12 volt yang jikalau aku lihat semacamnya bocor, dan seusai zener tersebut aku ganti, nyatanya TV dapat menyala kembali, lega rasanya seusai menemukan kerusakan yang tidak mengecewakan kompleks tersebut, padahal aku tak jarang service TV dengan kerusakan homogen dan banyak tak menemukan solusi.
Sumber http://basis-elektro.blogspot.com/

0 Response to "Servis Tv Samsung 21 Inch Kerusakan Mati, Regulator Berbunyi Cit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel