Servis Tv Panasonic Quintrik F Series Tanda-Tanda Di Jadwal Malah Mati


 Dalam dunia servis elektronik kadang kita menjumpai problem di luar dugaan menyerupai kali i Servis TV Panasonic Quintrik F Series Gejala Di Program Malah Mati

Dalam dunia servis elektronik kadang kita menjumpai problem di luar dugaan menyerupai kali ini perihal Cara Service TV Panasonic Quintrik F series yang memiliki problem tanda-tanda kerusakan jikalau Di Program Ulang TV Malah Mati, problem pada TV menyerupai ini memang jarang terjadi bahkan mungkin temen se profesi sebagai tukang servis TV juga jarang menjumpai kerusakan seprti ini.

Dengan melihat gekala kerusakan menyerupai ini analisa sementara tertuju pada kerusakan yang terjadi pada bab tunner, yang berfungsi sebagai reciver/penerima/penala jalan masuk TV atau juga pada bab Eprom/memori TV, dugaan tersebut alasannya ialah dalam penelusuran lebih jauh sanggup saja berubah di tengah jalan sesuai perkembangan yang kita temui dalam melaksanakan pengerjaan.

Dari prediksi kita di atas untuk langkah awal kita menyidik bab tuner apakah ada solderan yang kurang cantik termasuk kita buka cover tuner tersebut untuk memastikan tidak ada solderan yang terlepas/mengangkat, alasannya ialah sering kali dijumpai inner/colokan antena pada tuner terlepas dari pcb sehingga adakala gambar hilang secara tiba-tiba dan tampil lagi jikalau inner tersambung lagi.

Pada problem kali ini sesudah diperiksa tuner dalam kondisi cantik selanjutnya diteruskan mengukur tegangan pada kaki kaki tuner dalam kondisi mesin TV sedang menyala, dan hasil pengukuran juga tidak dijumpai kejanggalan apapun, semua tegangan menyerupai tegangan Vcc, Agc, Scl, Sda, Vt, band1 dan Band 2 yang bekerjasama dengan tunner dalam kondisi normal, dilanjutkan pribadi coba dulu mengganti tuner dengan yang cantik alasannya ialah ingin tau juga, sesudah final kemudian TV di On kan dan mencoba memprogram ulang dan berhasil hingga semua canel TV masuk.

Pada ketika mencoba agenda ulang lagi ternyata berhasil hingga selesai, tapi untuk meyakinkan lagi antena di lepas supaya tidak mendapatkan jalan masuk TV (supaya Tv tanpa saluran/gambar) alasannya ialah sebelumnya ketika anten di lepas/tanpa saluran  TV pribadi mati, tadinya sudah merasa yakin sembuh TV lansung kami tutup covernya dan sesudah di coba beberapa menit juga sudah tidak mati lagi.

Tapi sebelum di antar pda pemilik Tv tersebut, di coba agenda ulang kembali lantaran keluhan dari si pemilik menyerupai ini, ehh... ternyata sesudah agenda otomatis berjalan 50% ternyata TV mati Lagi hanya durasinya lebih panjang dari pada sebelum tunner nya diganti.

Ahirnya di bongkar lagi Tv tersebut dan mulai lagi mengecek ulang dengan dugaan berikutnya yaitu pada bab eprom, dicoba dulu menyidik solderan dengan menyolder ulang pada bab eprom/IC memori dan sekitarnya, sesudah di rasa cukup dan coba agenda ulang lagi dan karenanya masih sama.

Selanjutnya investigasi lagi pada bab standby yang terdiri dari beberapa transistor kecil, sekalian pada bab ini juga di solder ulang, selanjutnya menyidik bab protektor nya, meskipun tidak yakin lantaran kalau protektor bekerja dan mematikan TV maka TV dalam kondisi Standby (lampu indikator nyala merah) sedangkan TV yang digarap ini matinya kondisi power on (lampu indikator nyala hijau) namun walaupun demikian lantaran kita menganggap sudah maksimal pelacakan kami ahirnya dicoba cek bab protektor (dioda yang terhubung dengan heater tabung) juga di cut/lepas dulu semoga protektor tidak bekerja.

Kemudian TV dicoba agenda ulang dengan auto agenda sambil mengamati posisi 50% masih jalan 70 % masih jalan ahirnya hingga 100% tidak terjadi gangguan, dan sesudah dicoba berulang-ulang hingga berkali kali ternyata tidak mati lagi, dan tidak pernah terjadi mati lagi menyerupai sebelumnya, ahirnya problem dianggap final meskipun dalam hal tersebut belum punya iman yang pas titik permasalahan tanda-tanda bergotong-royong terjadi pada rangkaian protektor atau rangkaian standby? atau bab Eprom? yang terperinci TV sudah tidak kambuh lagi menyerupai sebelumnya dan TV pun di antar kepada pemiliknya, walaupun sembuh hanya cut pin protec saja.
Sumber http://basis-elektro.blogspot.com/

0 Response to "Servis Tv Panasonic Quintrik F Series Tanda-Tanda Di Jadwal Malah Mati"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel