Service Reciever Parabola Gadmei Mati

Kali ini membahas kerusakan Reciever Parabola mati atau tidak sanggup hidup, reciever Gadmei Monthong ini awalnya tanda-tanda hanya lambat saja ketika mau nyala, tapi lama-lama setiap ditekan Power On menjadi tidak ada reaksi sama sekali, jadi ujung-ujungnya mati total.

Dalam kasus kerusakan reciever parabola yang mengalami mati total ini langkah cara memperbaikinya ialah menyerupai berikut ini:

  • Setelah diperiksa bab Power supplay ternyata tegangan 3,3 volt dalam keadaan drop, juga sama dialami dengan tegangan 15 volt dan 20 volt mengalami penurunan, terukur kurang dari tegangan seharusnya.

  • Kemudian dicoba pribadi saja mengganti komponen utama yang biasanya sangat besar lengan berkuasa pada stabilnya tegangan Regulator, yaitu mengganti elco 1000uf/16v dan 47uf/50v, juga di cek lagi komponen yang lain ternyata didapati R 1K dan R10 ohm yang harus dilakukan pergantian.

Dan ternyata sesudah pergantian komponen tersebut Reciever Parabola GADMEI monthong yang tidak mau nyala ketika di Power On, kembali sanggup nyala normal menyerupai biasa lagi, hanya dilakukan pergantian ringan dari beberapa komponen yang ada pada bab Power Supply.
Sumber http://basis-elektro.blogspot.com/

0 Response to "Service Reciever Parabola Gadmei Mati"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel