Mengatasi Tv Polytron Error Ageing


Apabila Terjadi kerusakan tv Polytron problem muncul goresan pena AGEING, tv ini menggunakan IC HBM04-01 dan IC STV2238 yakni sudah berjenis IC SMD.

Pada problem kerusakan tersebut masih muncul gambar maupun suara, tapi kita tidak dapat menciptakan standby tv tersebut dari power remote, juga apabila tv dihidupkan tidak muncul goresan pena logo Polytron, disamping tanda-tanda menyerupai diatas juga ada problem lain yakni posisi layar terlihat sangat jelas menyerupai ABL tidak berfungsi, contras dan bright nya over.

Cara mengatasi kerusakan tv polytron menyerupai diatas yakni kita coba masuk saja ke service mode (sermod), untuk tv polytron kan masuk sermod dengan menekan 3101 dan disana tinggal merubah Option 3, bit 4 dari asalnya 1 kita rubah menjadi 0.

Nah disini kan masalahnya untuk masuk sermod nya itu yang susah lantaran tv tersebut tidak dapat masuk ke standby mode, jadi apabila kita matikan tv pakai tombol power yang ada di remote supaya standby tidak bisa.

 Jadi kita harus mengikuti cara berikut supaya masalahnya dapat terselesaikan.

  • Yaitu pertama dengan mengganti dulu IC memory dengan yang lain dan aslinya dilepas dulu pokoknya supaya kita dapat masuk ke mode standby.

  • Setelah tv dalam posisi standby kita copot lagi IC memory yang tadi sementara tersebut tanpa melepas colokan tv atau tanpa mematikan saklar tv, jadi biarkan tv masih tetap dalam keadaan standby.

  • Setelah kita copot/lepas pasang lagi IC memory dengan yang orisinil lagi dalam posisi standby kemudian kita masuk sermod dengan cara menyerupai biasa yakni menekan dan tahan tombol sajian pada remote hingga tv nyala muncul ke posisi service mode.

  • Kemudian cari OPTIONS 3 bit 4, dan disana kita ubah dari asalnya 1 menjadi 0, dengan cara menekan tombol ANASEL pada remote untuk merubahnya.

Kemudian sesudah itu tekan kembali sajian supaya data dapat tersimpan, kemudian kita tekan kembali tombol power pada remote untuk keluar dari posisi service mode dan tv jadi standby, sesudah itu gres kita dapat nyalakan lagi.
Sumber http://basis-elektro.blogspot.com/

0 Response to "Mengatasi Tv Polytron Error Ageing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel