Kerusakan Tv Bergerigi Pada Bab Pinggir

Masalah kerusakan pada tv yang mengalami tanda-tanda bergerigi kecil pada pinggir layar, terlihat menyerupai bergelombang dan kadang terlihat robek tidak menentu ke arah horizontal, penyakit menyerupai ini sanggup terjadi pada setiap merek tv, tapi banyak dan sering dijumpai pada tv merek Goldstar, Sony, Akari/intel, mungkin juga sanggup terjadi pada merek tv menyerupai mesin china.

Pada kasus kerusakan tv menyerupai ini memang perlu sedikit ketelitian dikala pemeriksaa, walaupun nampak menyerupai tidak rusak parah tapi mengganggu kenyamanan dikala kita menonton tv, dan memperbaiki kerusakanya juga kalau kita belum pernah mengalaminya niscaya tidak mengecewakan bingung.

Cara mengatasi kerusakan tv cacat layar Bergerigi belahan pinggir

Analisa pengecekan awal yaitu pada kapasitor kramik resonator osilator horizontal 500khz, rangkaian belahan sync separator input, dan belahan AFC horizontal. Tapi sesudah pengecekan serta pergantian pada area tersebut tetap masih belum sembuh juga tv, bahkan sudah dicoba dengan meReplace IC TA8690, tetap belum membuahkan hasil.

Setelah dilakukan pengecekan pada belahan elko serta komponen yang dikira ada kecacatan, tapi tidak menemukan suatu hal yang janggal, elko masih terlihat pada mulus kalau dilihat dari wujudnya, dan resistor juga tidak ada yang menandakan ada yang terbakar.

Kemudian pada waktu coba memegang heatsink Transistor Horizontal, terdapati keadaan terasa panas sekali tidak normal, oh ternyata yang menjadikan TR Horizontal menjadi panas hiperbola yaitu Elko filter yang terdapat pada travo driver Horizontal, memang dari wujudnya terlihat mulus dan masih bagus, tapi sesudah diperiksa ternyata elko tersebut kering, hasilnya sesudah pergantian komponen tersebut tv normal kembali, pada pinggir layar tidak terlihat bergerigi dan bergelombang lagi.

Demikian problem kerusakan tv bergerigi pada pinggir layar, dan kerusakan hanya disebabkan oleh komponen biasa saja, tidak terlalu parah juga penyakitnya.

Tips Menangani Penyakit tv yang meleset dari prediksi.

Jika mengalami keder pada dikala melaksanakan service tv, kita jangan hanya terpaku pada suatu blok saja, contohnya kalau problem terjadi pada gambar, oleh lantaran kita terpaku pada dilema gambar dan sulit ketemu penyebabnya kalau difokuskan pada belahan gambar, tetapi pada dikala dicoba dengan suaranya ternyata memang bermasalah juga, dengan kita menuntaskan pada penyakit bunyi terlebih dahulu yang dirasa lebih gampang dikerjakan, ternyata problem gambarnya juga sanggup ikut hilang, tapi gak semua begitu juga ya, kalau kita sudah banyak pengalaman mengatasi banyak sekali problem kerusakan, tentunya akan lebih cepat dalam penyelesaian, lantaran penyakitnya sudah pernah dialami, jadi prediksi akan lebih sempurna lagi.
Sumber http://basis-elektro.blogspot.com/

0 Response to "Kerusakan Tv Bergerigi Pada Bab Pinggir"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel