Fungsi Dari Ic Upc574 Pada Tv

Membahas perihal fungsi dari IC UPC574 yang tentunya sering kita jumpai komponen ini pada tv, IC ini seolah-olah transistor 3 kaki yang kaki tengahnya tidak terpakai, jadi cuma 2 kaki saja yang dipakai. Apakah fungsi dari IC UPC574 ini? Yaitu dipergunakan sebagai stabilizer atau penyetabil tegangan 33 volt untuk rangkaian menuju tunner, ic ini juga sanggup digantikan oleh dioda ziener 33volt yang memiliki prinsip kerja yang sama yaitu sebagai penyetabil tegangan 33volt tersebut.

Makara berfungsi pada rangkaian tv yang berafiliasi dengan sistem tuning atau pada belahan tunner. Supplay arus 33volt tersebut biasanya didapatkan dari tegangan 115volt B+ yang di seri dengan resistor 10k, dan pada jalur tersebut dipasangkan IC UPC574 dengan posisi paralel, yang dimaksudkan paralel disini yaitu berhubung dengan ground. Biasanya jikalau terjadi duduk masalah pada tegangan 33volt ini sanggup menjadikan tanda-tanda tv tidak sanggup siaran atau tidak sanggup menyimpan siaran, atau sanggup juga berakibat siaran channel tiba-tiba bergeser dengan sendirinya walaupun channel sudah sanggup tersimpan.


Pada masalah kerusakan tv yang disebabkan oleh rangkaian 33volt tersebut memang sering juga terjadi, adapula terjadi duduk masalah siaran disebabkan resistor yang posisi kakinya sudah keropos pada jalur rangkaian 33volt menuju tunner, biasanya tv jadul yang sudah usang digunakan yang kadang mengalami duduk masalah tersebut.
Sumber http://basis-elektro.blogspot.com/

0 Response to "Fungsi Dari Ic Upc574 Pada Tv"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel