Cara Setting Remote Multi Atau Remote Serbaguna (Universal)


Pada ketika sekarang ini telah hampir punah tv yang belum disertai remot, mesikipun ada, para pemilik tv ini ingin memasang remot pada tv-nya, sanggup saja dipasang bila di pcb tv-nya ada akomodasi infra red-nya (IR), serta semoga gampang remotnya biasanya menggunakan remot serbaguna atau multi (universal) made in china ini, yang di bandrol dengan harga relatif terjangkau.

Selain untuk faktor diatas, remot ini juga sanggup menggantikan remot tv kita yang hilang, atau untuk para tekhnisi tv yang bermanfaat untuk ngetes tv atau setting factory. Saat kita membeli remot ini disertakan pula petunjuk tutorial settingnya semoga remot sanggup bekerja pada tv kita, serta tutorial settingnya ada 2 cara, yaitu:

Dengan memasukan instruksi dengan cara manual untuk mencari jenis yang tepat
Nyalakan tv nya, lalu cari instruksi yang sesuai dengan brand tv pada selembar kertas yang disertakan pada ketika pembelian remot. Misal brand tv kita Toshiba maka cari instruksi pada kolom bertuliskan Toshiba.
Tekan serta tahan tombol "SET" (setting) sampai lampu led menyala, atau sanggup juga dengan menekan tombol "SET" berbarengan dengan tombol "POWER" pada remot sampai led menyala.

Masukan 3 angka grup pertama instruksi yang kau pilih. Umpama 000 atau 014.
Lampu led bakal dengan cara otomatis padam pada ketika kau memasukan 3 angka tersebut.
Coba remotnya dengan menekan tombol apa saja, apakah bekerja dengan cara normal?Apabila tidak, silahkan kau ulangi langkah ke tadi, lalu masukan instruksi berikutnya sampai remot bekerja normal.
Bila instruksi telah dianggap sempurna serta bekerja normal, catatlah instruksi tersebut dibalik tutup baterai remot, untuk antisipasi bila remot tak bekerja pengaruh salah tekan atau dimainkan anak-anak.

Tutorial kondusif pemasukan instruksi dengan cara otomatis untuk mencari jenis yang tepat.

Nyalakan tv kita , hadapkan remot sempurna ke arah tv.
Tekan tombol "SET" sampai led menyala.
Tekan tombol "VOL+" (volume +) pada remot berulang-ulang, hinga ada desain instruksi volume pada layar tv, misal VOLUME 10.
Tekan tombol "VOL-". Apakah desain volume tv sehingga turun? Misal sehingga VOLUME 9. Jika volume tak turun coba ulangi lagi dari langkah ke tadi, sampai volume tv sanggup naik serta turun satu angka.
Tekan tombol "SET" sampai led padam.
Coba remotnya dengan menekan tombol apa saja. Apakah remot bekerja normal? Bila tidak, coba ulangi lagi.Nah bagaimana apabila ingin menggunakan langkah pertama akan tetapi kodenya atau kertas nya ilang, berarti kita butuh kode-kode tersebut.
Sumber http://basis-elektro.blogspot.com/

0 Response to "Cara Setting Remote Multi Atau Remote Serbaguna (Universal)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel