Cara Merawat Kulkas Atau Lemari Es Biar Awet, Tidak Gampang Rusak


Pada dikala ini kulkas memang sudah bayak dimiliki setiap kalangan masyarakat, alat elektronik ini berfungsi untuk mendinginkan atau mengawetkan apa yang dimasukan ke dalam kulkas atau lemari es tersebut, berikut tips supaya kulkas kita lebih awet, tahan lama, tidak gampang rusak.

Cara menjaga kulkas supaya abadi tahan lama

1. Jangan membuka pintu kulkas dalam jangka waktu yang terlalu lama, lantaran hal tersebut akan menjadikan udara banyak terbuang keluar, sehingga sanggup berakibat kerja mesin akan semakin keras atau berat.

2. Simpanlah barang dalam kulkas secukupnya, jangan terlalu hiperbola biar kulkas tersebut lebih gampang mendinginkan keseluruhan secara merata.

3. Aturlah suhu/temperatur kulkas sesuai dengan kebutuhan, setting saja pada suhu yang tidak terlalu hambar atau maximal, biar tidak menciptakan mesin dipaksa bekerja terlalu keras, dan juga biar kebutuhan listriknya menjadi lebih hemat.

4. Hindari dari kontak pribadi dengan sinar matahari, atau untuk lebih bagusnya menjaga bab dalam kulkas dengan menghindari masakan atau benda yang terlalu panas pribadi masuk ke kulkas, lebih baik tunggu dulu sampai masakan itu tidak terlalu panas sebelum dimasukan ke kulkas.

5. Saat melaakukan pencucian pada kulkas pakailah kain lap yang lembut atau spon disertai air hangat, apabila akan membuang bunga es atau watu es yang menumpuk janganlah menggunakan benda keras/tajam, caranya cukum mematikan kulkas kemudian buka pintunya dan tunggu saja sampai es yang melekat pada evaprator atau pada dindingnya mencair.

6. Jangan menaruh kulkas rapat melekat pada tembok/dinding, jaraknya sebaiknya kurang lebih antara 15 cm, lebih anggun lagi menggunakan suplemen roda khusus untuk kulkas biar lebih gampang kalau mau memindahkan atau membersihkan.

7. Janganlah malas untuk membersihkan kulkas, lakukanlah secara terjadwal kalau sudah sekiranya kotor, menyerupai pada bab belakang di area kondensor, mesin, dan yang lainya biar kulkas lebih gampang melepas panas (kalor) yang diakibatkan oleh kinerja mesin.

8. Jangan lupa menyimpan kartu garansi kulkas biar gampang untuk menghubungi sentra service resmi yang disediakan toko apabila mengalami gangguan dikala masih ada garansi, patuhilah petunjuk dan larangan yang terdapat pada buku panduan produk supaya claim garansi kita sanggup diterima kalau ada problem, tapi apabila kulkas sudah usang dan habis garansi silahkan hubungi saja tekhnisi service kulkas terdekat kalau ada dilema kerusakan.

Itulah diantaranya perihal cara merawat kulkas yang baik, supaya sanggup lebih abadi tahan usang dan tidak gampang rusak, jadi lebih baik kita menjaga supaya tidak terjadi kerusakan yang lebih parah pada kulkas yang kita miliki.
Sumber http://basis-elektro.blogspot.com/

0 Response to "Cara Merawat Kulkas Atau Lemari Es Biar Awet, Tidak Gampang Rusak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel