Cara Mengatasi Persoalan Parabola No Signal


Cara Mengatasi Masalah Parabola No Signal Cara Mengatasi Masalah Parabola No Signal

Berikut sedikit tips sederhana mengenai cara mengatasi jikalau parabola yang tak ada signalnya atau no signal, baik itu sesudah pemakaian usang atau gres sesudah pemasangan. Tapi disini akan kita bahas langkah simple sederhana saat parabola no signal.

1.Pertama jikalau channel parabola tiba-tiba no signal atau tidak ada signal, yang harus kita coba cek yakni lihat dulu setiap gosip pada tiap channel, disana akan didapati dalam remote reciever parabola ada tombol info, atau sajian yang mengarah ke gosip channel tersebut, kemudian lihat apakah semua channel no signal atau hanya sebagian saja, dan lihat kualitas sinyal yang ada, jikalau hanya sebagian sanggup jadi hanya salah satu satelite saja yang normal, sedangkan satelite yang lain ada pergeseran fokus dish, kalau terjadi hal demikian sanggup di tracking kembali arah dish parabola.

2.Jika tetap semua tidak nyantol signal samasekali periksa dulu kabel antena parabola yang ada dibelakang box receiver digital menuju antena parabola, apakah tersambung dengan baik ataukah putus dan copot, pastikan dulu bahwa reciever tidak bermasalah atau mati (bisa dicoba dengan reciver manis dulu), dan atau pastikan juga bahwa setingan dalam reciever tidak ngaco, contohnya sembarang pijit dari yang punya parabola tersebut diutak atik malah makin acak-acakan.

3.Lalu jikalau di pecahan perangkat reciever sudah di periksa tapi tetap gak ada muncul juga, tinggal kita periksa pecahan atas LNB periksa konektor yang terhubung ke lnb apakah berkarat atau ada masalah, jikalau kabel manis dan konektor gak persoalan tinggal kita coba posisi dish apakah ada pergeseran atau tidak, coba tracking cari dulu posisi yang tepat.

4.Apabila masih tidak mau muncul sinyal juga kemungkinan lnb atau swich yang bermasalah, tinggal coba oplos dulu dengan yang bagus, dan hingga disini jikalau semuanya sudah di cek normal berarti kemungkinan besar harus sembuh tuh penyakit no signal nya, berganti dengan sinyal yang menghasilkan gambar cling ibarat semula.

Demikian sedikit ulasan sederhana cara mengecek problem parabola yang no signal atau tidak ada sinyal, dari pemasangan parabola yang gres atau parabola yang sudah usang terpakai, jadi banyak faktor yang jadi penyebab parabola jadi hilang kualitas sinyalnya, berakibat channel gak lagi sanggup ditonton dan ketinggalan nonton program vaforite lantaran tv hanya muncul no signal hehe.
Sumber http://basis-elektro.blogspot.com/

0 Response to "Cara Mengatasi Persoalan Parabola No Signal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel