Trik Cara Mencabut Elko Jenis Smd Dengan Kondusif Dan Cepat


Komponen elektronik kini memang smakin simple dan kecil menyerupai yang disebut komponen berjenis SMD, sudah banyak kita temui pada perangkat elektronik terbaru contohnya pada Board LCD atau PLASMA, jikalau yang belum berpengalaman kadang suka gundah dan kesulitan dikala mencopot elko alumunium SMD tersebut, sehingga yang terjadi malahan sanggup merusak bab Printed Board.

Jika malah terjadi kerusakan pada printed pcb tentunya akan menambah beban pekerjaan kita selanjutnya, akan menjadi tidak nyaman dikala kita memasang komponen gres lagi alasannya jalur pada printed yang sangat lembut sehingga akan menjadi tambah kesulitan dalan pengerjaan, apalagi yang butuh kita cabut bukan hanya satu saja, maka berikut cara gampang dan kondusif mencopot elko jenis smd.

Cara mencabut elko smd kondusif dengan tekhik dua orang

  • Cara pertama ialah harus dilakukan oleh dua orang, tidak apa-apa yang penting kondusif dan rapi, kan kita sanggup minta derma sodara, temen, atau asistent yang suka membantu pekerjaan kita.
  • Yaitu caranya dengan memberi timah lebih dahulu pada kaki elko.
  • Salahsatu orang melaksanakan penyolderan pada kaki elko yang satu, dan sambil memegang pinset untuk mencabut, gunakanlah pinset yang kaku dan kuat. Kemudian satu orang lagi membantu menyolder kaki elko yang lain.
Dengan cara tersebut hanya butuh 15 detik elko akan sanggup dicabut secara aman, tidak akan merusak bab lain atau pcb dan jalur pada Board.

Mencabut elko SMD Melakukan tanpa menggunakan solder
  • Cara ini yang paling mudah dan tidak perlu dikerjakan oleh 2 orang, cukup dengan menggunakan tang lancip saja.
  • Memakai tang lancip hanya dengan dipelintir atau diputar searah jarum jam, lalu kaki elko tersebut akan mengalami patah tapi tidak akan merusak jalur pcb atau printed Board nya, sayangnya dengan cara ini elko tersebut bakalan rusak tidak sanggup digunakan lagi, jadi harus wajib menggantinya dengan yang baru.
Begitulah sedikit ulasan trik cara mencabut elko smd dengan kondusif dan cepat, tidak merusah printed Board mesin tv atau perangkat elektronik yang kita perbaiki.
Sumber http://basis-elektro.blogspot.com/

0 Response to "Trik Cara Mencabut Elko Jenis Smd Dengan Kondusif Dan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel