Service Tv Lcd Mati Total Mengakibatkan Mcb Pln Anjlok

Kerusakan yang terjadi Pada tv LCD dengan tanda-tanda mati total dan mengakibatkan MCB PLN anjlok, sesudah melaksanakan investigasi pada belahan Regulator ternyata didapati TR Fet short atau konslet, inilah penyebab MCB atau KWH eksklusif anjlok bila tv dinyalakan atau dicolokan, kemudian diteruskanlah proses service tv lcd yang mati total dan menciptakan KWH eksklusif anjlok.

Setelah melaksanakan cek pada tegangan pin G "Gate" tr Fet tersebut, ternyata didapati teganganya tidak ada alias 0 volt, pantes saja Fet sanggup rusak short/konslet begitu, lah wong tegangan G dicek gak ada tegangan entah raib kemana.

Kemudian diteruskanlah penelusuran penyebab tegangan G pada pin Fet tersebut sanggup raib, dan ternyata ditemukan sebuah komponen R "Resistor" 507 yang berbentuk R smd dalam keadaan tewas atau putus, kemudian diganti dengan R biasa/bukan smd yang nilainya 33 ohm, dan sesudah pergantian R tersebut ahirnya pin Gate suda ada 3,8 v.

Lalu sesudah semua diperiksa tegangan dipastikan normal, termasuk tegangan utama pada kaki G (gate) Fet sudah ada normal tegangan, dipasanglah kembali dengan Fet gres 7n65, dan ahirnya Power Supply sekarang sudah berjalan normal tanpa anjok KWH lagi ketika dicolokan.

Selanjutnya eksklusif tancapkan socket pada MB "Main Board" dan tv lcd pun dicoba dinyalakan, tv pun sanggup start tapi masih juga ada hambatan yakni BL kedap-kedip (BL jadi mogok), dan ternyata BL didapati ada yang setengah tewas, sesudah dikira semua beres tv dicoba kembali dengan hasil yang normal tanpa ada gangguan lagi.

Itulah catatan ulasan cara service tv LCD yang tanda-tanda awal konslet bikin anjlok Mcb PLN, semoga ada keuntungannya ditulis pada blog basis-elektro ini, dan bila kita mengalami tanda-tanda kerusakan yang sama, goresan pena ini sanggup mengakibatkan sedikit isyarat dalam proses perbaikan service tv LCD biarpun hanya tanda-tanda kerusakan yang spele dan persoalan biasa.

Sumber http://basis-elektro.blogspot.com/

0 Response to "Service Tv Lcd Mati Total Mengakibatkan Mcb Pln Anjlok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel