Service Tv Lcd Dengan Cara Di Cut Atau Sunat

Pada kesempatan ini akan kita bahas perihal solusi servis TV LCD dengan metode Cut jalur atau baisa disebut dengan istilah di Sunat, proses memperbaiki persoalan kerusakan TV LCD dengan melaksanakan pemotongan jalur ini merupakan suatu Alternatif  perbaikan yang sangat simpel serta tergolong sederhana maka penyakit tv pun sanggup teratasi sampai TV sanggup terlihat nyala normal lagi, tapi disamping fasilitas itu tidak sembarang kita sanggup eksklusif melaksanakan cut/sunat pada jalur begitu saja, tapi harus dengan pengalaman dan keahlian khusus juga. Uwalaah.. jadi gak segampang yang dibayangkan toh? Ya iyalah, jangan asal maen potong. Tukang sunat juga kalau asal maen potong sembarang sanggup berbahaya kalo kepleset target :).

Memang servis alat elektronik itu kadang-kadang dihadapkan dengan resiko, termasuk apabila kita memperbaiki TV LCD, apabila tidak hati-hati malahan bakal jadi fatal akibatnya, ibarat malah terjadi  COF Sobek atau kesalahan kelalaian lain, tapi yang penting kita hati-hati saja niscaya kondusif dan yang penting harus pakai ilmunya. Dalam hal cut jalur panel TV LCD ini bekerjsama merupakan solusi untung-untungan juga, yaitu dengan metode sunat tv tersebut kadang bisa  bertahan usang atau sebaliknya, jadi sepenuhnya tidak sanggup di prediksi juga.

Cara service dengan solusi Cut atau Sunat pada panel TV LCD


  • Hal yang perlu diperhatikan dalam proses cutting ini, dan berdasarkan sumber-sumber yang didapat adalah, kadang terdapat dua bab yang harus di cut, yakni jalur kiri dan kanan, tapi alangkah baiknya kita pilih satu diantaranya saja, kita cut antara bab kiri atau kanan tinggal pilih saja salah satunya. Contohnya kita cut saja bab kanan terlebih dahulu, jikalau sudah di cut/potong bab kanan tapi tetep masih tidak ada perubahan yang berarti, maka harus kita sambung lagi lalu pindah untuk cut bab kiri sambil kita memperhatikan proses perubahan yang dihasilkan.
  • Dalam kerusakan yang terjadi ibarat double gambar biasanya cuma terjadi pada panel-panel tertentu saja, dan panel produk Samsung merupakan panel yang banyak digunakan pada merek lain, misalnya ibarat polytron, toshiba, sony dan merek samsung itu sendiri.
  • Seperti pada teladan kerusakan pada panel buatan samsung dengan IC COF Tunggal, row melewati kanan dan kiri, row itu yang memiliki problem tidak sinkron antara kanan dan kiri nya, dengan demikian yang bermasalah tersebut harus dibuang, yang biasa para tuser sebut yaitu di Sunat atau Cut yang hanya menyisakan satu row saja.
Makara apabila kita melaksanakan proses perbaikan dengan di Cut atau di Sunat, baik itu pada kerusakan double vertikal dengan cut CKV, CKVB, atau kerusakan yang lain,  itu termasuk solusi servis tv lcd untung-untungan juga, lantaran kadang ada yang sanggup bertahan sampai setahun atau lebih, kadang juga hanya sanggup bertaha satu ahad saja, maka dari itu yang punya tv tersebut juga harus memahaminya jikalau teknisi menjelaskan persoalan tersebut, selagi yang punya tv belum mau ganti panel baru, ya dengan Cut atau Sunat itu solusinya.

Itulah sedikit ulasan tentang  cara service panel tv lcd dengan cara di cut jalur atau disunat, Service TV LCD dengan Cara Di Cut atau Sunat, ulasan tersebut bukan perihal perkara kerusakan yang terjadi dengan solusi sunat, tapi perihal perkara kerusakanya kita akan bahas lain waktu saja semoga nulisnya gak kepanjangan, semoga bermanfaat.
Sumber http://basis-elektro.blogspot.com/

0 Response to "Service Tv Lcd Dengan Cara Di Cut Atau Sunat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel