Problem Tv Sharp Slim 21 Inch Gambar Menipis Agak Gelap


Basis-elektro, Catatan kerusakan tv SHARP Batique Slim 21 inch dengan tanda-tanda gambar terlihat menipis dan agak gelap, jadi layar mayoritas berkabut tidak timbul contrass, jikalau VR Screen dinaikan gambar tetap saja tipis berkabut malah jadi timbul garis buku di layar.

Penelusuran pertama ialah cek tegangan pada RGB di bab matrix RGB, pengukuran dimulai dari RGB out R = 1,8v, G= 1,6v B= 1,8v, dan diukur juga pada RGB katoda didapati KR = 187v, KG = 178v dan KB = 178v.

Dengan hasil pengukuran diatas dinilai termasuk normal pada bab tegangan RGB, lalu lanjut pada pengukuran tegangan bab screen dan terukur 290v, masih termasuk normal juga. Kemudian beralih pada bab FBT pribadi pada pin 10 ialah jalur ABL, dijalur tersebut ternyata semua 0v.


Kemudian tv dimatikan dulu sambil mengabsen satu persatu semua part yang terhubung dengan jalur ABL, dan tapi sehabis di cek semua sehat-sehat saja. Dan ahirnya coba urut kembali jalur dibagian ABL terutama dari sumber tegangan supply ABL, lantaran biasanya di supply dari teg B+125 atau tegangan video 185v. Dan memang ternyata tegangan supply diambil dari teg video 185v memakai Resistor R100k, lalu diukur komponen tersebut ternyata dalam keadaan sudah rusak Putus, posisi R tersebut berada pas disamping pendingin ic vertical ialah R605 = 100k.

Setelah melaksanakan pergantian pemain pada resistor tersebut ahirnya gambar kembali cling dan normal, garapan tv Sharp Batique Slim 21 inch itu pun sudah beres dengan sempurna, ialah kerusakan pada bab ABL ada resistor yang rusak.
Sumber http://basis-elektro.blogspot.com/

0 Response to "Problem Tv Sharp Slim 21 Inch Gambar Menipis Agak Gelap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel