Mengatasi Tv Panasonic Fbt Tidak Mau Kerja Atau Tidak Mau Nyembur


Kerusakan pada tv merek Panasonic MN152811TJS, dengan komponen utama AN5192K, FBT TLF15645, yaitu dengan problem kerusakan fbt tidak mau kerja samasekali, dan otomatis tv tidak mau nyala juga alasannya yaitu fbt tidak nyembur.

Pengecekan pada tegangan semua terlihat normal termasuk B+ 90v juga ada, di on off pakai remote juga mau naik turun, lalu tegangan output travo H-out yang menuju basis TR Horizontal dalam kondisi di cut ada keluar 0.4v ac, dan komponen diperiksa semua yang di cek dalam keadaan bagus, seharusnya kalau sudah begitu fbt sanggup nyembur tapi ini tidak samaskali gk bekerja.

Ahirnya ada masukan dari master pak Sumarsono yaitu dengan mencoba pada pin 55 IC AN5192 di grounkan dengan kabel, dan kesudahannya tv juga fbt nya sanggup bekerja kembali, tv juga sanggup nyala dan selanjutnya tinggal membereskan area vertical yang memang didapati ada problem juga.

Demikian cara mengatasi tv Panasonic yang memiliki problem Flyback/FBT tidak mau bekerja atau tidak mau nyembur, sehabis dilakukan langkah penyelesaian diatas ahirnya fbt sanggup bekerja kembali.
Sumber http://basis-elektro.blogspot.com/

0 Response to "Mengatasi Tv Panasonic Fbt Tidak Mau Kerja Atau Tidak Mau Nyembur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel