Kerusakan Tv Lcd Yang Fatal Dan Susah Untuk Diperbaiki

Pemirsa basis-elektro, Melakukan Repair tv atau perbaikan tv memang kadang-kadang susah dan kadang gampang, semuanya diharapkan keahlian serta pengalaman, disini kita bahas beberapa kasus kerusakan tv LCD yang memang tidak mengecewakan susah diperbaiki, atau jikalau kita perbaiki juga malah memerlukan biaya yang tidak tanggung-tanggung untuk membeli alatnya (harga alat mahal banget).

Jadi biasanya jikalau menemukan servisan yang ibarat akan kita bahas kini lebih baik ditolak, atau tidak kita lanjutkan proses service nya, alasannya yakni malah akan membuang waktu saja, bahkan sanggup juga akan menciptakan kita buang biaya sekedar untuk test dan coba-coba, berikut yakni beberapa penyakit kerusakan pada tv LCD yang susah untuk di service, saya catat disini buat jadi materi perhatian dan pengalaman juga bagi pembaca yang mengalaminya.

1. TV LCD TOSHIBA 32 inch kerusakan yakni gambar garis-garis horizontal tidak karuan, dan sehabis dibongkar ternyata ada yang terbakar serpihan panel ibarat terlihat pada gambar.

Kerusakan tv LCD ibarat itu biasanya sudah sulit diperbaiki, alasannya yakni kerusakan fatal pada panelnya dan susah mencari gantinya, kalau ada harga panel sekitaran 1,2 juta tambah ongkos kirim 250 ribu dari jakarta, itu diperkirakan harga pada waktu sekarang, mungkin suatu ketika sanggup lebih murah? Hehe.

2. TV LCD SHARP LK315 dengan Tcon ibarat terlihat pada gambar dibawah, dan mempunyai 3 kupingan, kasus kerusakan yakni layar tampak gelap, BL normal, multi power supply VGH/VGL Protek. Gambar terlihat hanya 1/3 serpihan atas saja, sedangkan 2/3 kebawah terlihat gelap.





Problem kerusakan ibarat diatas yakni disebabkan oleh kupingan serpihan kanan-bawah short dan panas. Biasanya kasus ibarat ini sudah tidak sanggup ditolong lagi atau susah untuk diservis, selain itu, membuka casing tv sharp itu juga susah ibarat pada model Sharp 32L407I atau 32M407I , atau LG juga ada yg pakai panel ini yang memerlukan kerja keras ketika membuka TV (tapi kerja extra keras juga tidak mengecewakan olahraga semoga keluar keringat :D,, ).

Dari tanda-tanda kerusakan diatas merupakan penyakit yang sulit untuk ditolong lagi, memang tv jaman kini itu lebih simple dan praktis, tapi ada beberapa part yang sulit untuk melaksanakan pergantian, contohnya disebabkan oleh part komponent tersebut nempel permanen dengan part utama yang lain sehingga susah dibongkar pasang, atau disebabkan oleh harga suku cadang yang hampir mendekati harga beli seperangkat tv tersebut.

Semoga dengan pengalaman yang saya catat diatas wacana tanda-tanda kerusakan tv LCD yang sulit diperbaiki, sanggup bermanfaat bagi pemirsa para pembaca blog ini, (kayak ada yang baca aja). Hehehe. Siapa tau kan ada yang baca dari planet lain nyasar, walaupun blog ini alakadarnya hasil catatan nemu ilmu-ilmu penting dan pengalaman yang diambil aneka macam sumber, tapi semoga jadi materi bacaan yang mempunyai kegunaan saja, kalau ada catatan kan sanggup dibuka kembali dikemudian hari ilmu dan pengalaman tersebut.

Sumber http://basis-elektro.blogspot.com/

0 Response to "Kerusakan Tv Lcd Yang Fatal Dan Susah Untuk Diperbaiki"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel