Kerusakan Tv China Hanya Blue Screen Tidak Ada Siaran

Kembali dengan perkara tv merek China dengan IC tunggal LV76610 6C, memiliki perkara kerusakan tidak ada siaran yang nyangkut, dikala dicoba posisi AV atau potongan video sanggup berjalan dengan normal, tapi pada siaran tv tidak ada nyangkut channel, dikala di search manual ataupun auto hanya tampilan blue screen saja.

Pada tanda-tanda kerusakan tv menyerupai ini ada banyak faktor penyebabnya juga, yang terperinci biasanya sering dijumpai ada perkara pada area tuner. Setelah dicoba pada penelusuran tegangan terdeteksi normal saja, juga pada tegangan 33v dicek normal, cek IF, semua yang bekerjasama dicek juga, lalu ingin tau diganti dulu tuner tapi tetap saja masih tidak sanggup siaran, ada fikiran mungkin juga IC LV76610 yang rusak? Bisa jadi tapi tidak dulu di sanksi lantaran itu jalan terakhir.

Setelah melaksanakan pengecekan kembali ahirnya ketemu juga biang keroknya, ternyata milar vt yang dihubungkan dengan ground mengalami short/konslet, ialah C106 yang memiliki nilai 100n (104), waduh ternyata ngumpet juga biang keroknya yang menjadikan tv tidak sanggup menangkap siaran, sehabis pergantian C106 ahirnya tv sanggup normal nangkep siaran lagi.

Itulah pengalaman perkara tv yang tidak nangkap siaran atau gelombang (channel), hanya blue screen saja kalau di agenda search manual atau auto search, smoga pengalaman tersebut bermanfaat.
Sumber http://basis-elektro.blogspot.com/

0 Response to "Kerusakan Tv China Hanya Blue Screen Tidak Ada Siaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel