Cara Mengatasi Kerusakan Tv Lcd Sharp Lc32le2651 Lampu Indikator Hanya Kedip-Kedip Saja


Kali ini menulis wacana cara service tv LCD merek Sharp LC32LE2651 yang rusak hanya lampu led indikator yang yala merah kedip-kedip, dan tv tidak sanggup Start atau hidup, berikut membahas cara mengatasi kerusakan tv LCD Sharp tersebut.

Pada model jenis LCD merek Sharp menyerupai ini atau menyerupai model tv Sharp LCD LC32M400 memang sering juga mengalami kasus dari inverter yang Error, jadi kalau inverter hingga terjadi 5x Error maka akan menjadikan mikrokontrol terkunci, kemudian bagaimana kalau sudah terjadi error dan mikrokontrol terkunci?, solusinya yaitu dengan melaksanakan "Clear" pada eeprom supaya tv LCD sanggup nyala normal kembali.

Cara melaksanakan CLEAR eeprom tv LCD Sharp

  • Solusi biar tv sanggup hidup lagi kalau terjadi kerusakan menyerupai diatas yaitu pertama kita harus menggunakan remote aslinya untuk masuk ke sajian Clear memory.
  • Kemudian kita tekan tombol TV/VIDEO pada remote dan tekan VOL - Down pada panel tv LCD dengan cara bersamaan, kemudian kita colokan ke listrik, tunggu sehingga lampu indikator menyala dan tv juga menyala.
  • Setelah itu pada layar akan muncul abjad K, dan pada posisi ini akan sanggup terlihat bahwa sudah terjadi error inverter hingga 5 kali.
  • Kemudian tekan tombol CH - down dan VOL - Down dipanel tv LCD untuk kita masuk pada sajian selanjutnya.
  • Lalu kita terus saja tekan-tekan tombol CH - Down hingga kita akan menemukan pada posisi sajian item EEP CLEAR, disini kita tinggal merubah saja dari tadinya OFF ubah jadi ON dan kemudian tekan pada remote tombol ENTER untuk menyelesaikan.
  • Kemudian matikan dulu tv LCD nya kemudian kita hidupkan lagi, kalau langkah diatas sudah dilakukan dengan benar biasanya berhasil dan tv pun sanggup nyala normal kembali.

Itulah cara memperbaiki tv LCD merek Sharp yang tidak mau start, hanya lampu indikator saja yang nyala merah kedip-kedip, dengan catatan kalau memang sudah dilakukan CLEAR eeprom tapi tv masih belum sanggup nyala normal, maka kita harus melaksanakan perbaikan pada inverternya dulu, alasannya biasanya inverter itulah yang jadi penyebabnya, lakukan perbaikan inverter dulu (tanpa disambung pada kontrol Board) dengan cara memperlihatkan tegangan ke kontrol BL-On, semoga dengan cara tersebut penyakitnya sanggup diatasi.
Sumber http://basis-elektro.blogspot.com/

0 Response to "Cara Mengatasi Kerusakan Tv Lcd Sharp Lc32le2651 Lampu Indikator Hanya Kedip-Kedip Saja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel