Cara Mengakali Solder Kita Semoga Panasnya Stabil

Kadang kala kita mendapati tegangan listrik PLN yang tidak bisa menciptakan panas solder kita stabil, mungkin alasannya lagi pada kondisi listrik PLN sedikit down atau dari penyebab lain, mungkin banyak cara yang bisa kita perbuat seperti  dengan menaikkan Watt elemen solder kita, tapi kalau dengan menaikan Watt elemen solder katanya makin boros pemakaian listrik, makanya bisa kita coba dengan cara ibarat pada gambar. berikut ini ialah cara mengakali biar solder kita panasnya tetep stabil untuk digunakan nyolder.

Dengan memanfaatkan travo bekas yang tidak terpakai, kita bisa mencobanya dengan tehnik berikut, yaitu menggunakan trafo yang bukan CT dan cara merangkaikanya bisa kita lihat pada gambar, jadi hanya memanfaatkan gulungan pada travo output digabungkan pada input AC, jadi tegangan listrik PLN tidak pribadi pada solder, melalui mediator travo dulu.

Jika kita mengalami suatu duduk masalah pada proses penyolderan, yang seolah-olah solder kita tidak bisa untuk melelehkan timah pada PCB tv, contohnya kalau kita menyolder cuilan deket kaki pendingin yang kadang sulit meleleh kalau solder kita panasnya tidak stabil, jadi gak ada salahnya kita bisa mencobanya dengan solusi cara ibarat ini.

Itulah solusi biar solder kita panasnya tetap stabil, jadi bisa melelehkan timah yang sulit disolder, mungkin pemirsa punya cara lain atau dengan menaikan daya Watt elemen solder, atau cara lain, Monggo bisa kita menyebarkan pengalaman disini melalui kolom komentar juga bisa. Demikian bahasan kali ini moga ada manfaatnya.
Sumber http://basis-elektro.blogspot.com/

0 Response to "Cara Mengakali Solder Kita Semoga Panasnya Stabil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel